Cara Menyembunyikan Nomor HP Ketika Melakukan Panggilan

Bagaimana cara menyembunyikan / merahasiakan nomor hp kita ketika melakukan panggilan? Tampaknya pertanyaan tersebut masih belum terjawab oleh beberapa orang. Termasuk anda yang sempat browsing hingga singgah dan membaca artikel ini. Jadi pada intinya anda ingin mengetahui cara untuk menyembunyikan nomor handphone saat melakukan panggilan.

Entah untuk tujuan apa, bisa saja karena memang identitas anda tidak ingin dikenali atau memang sengaja menjahili nomor tujuan. Yang jelas anda memiliki keinginan untuk merahasiakan nomor hp anda, pasti memiliki maksud dan tujuan tertentu. Namun sayangnya belum mengetahui bagaimana cara menyembunyikan nomor supaya tidak terlihat di hp penerima panggilan.

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi bagaimana cara menyembunyikan nomor hp kita. Cara ini bisa diterapkan pada seluruh jenis hp, mulai dari hp jadul hingga tercanggih saat ini yakni android.

Ada dua cara yang bisa kita gunakan untuk menyembunyikan nomor hp kita supaya tidak diketahui oleh penerima panggilan. Yaitu melalui pengaturan handphone dan memberi tambahan beberapa digit nomor sebelum melakukan panggilan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan berikut:

1. Melalui pengaturan handphone

Cara menyembunyikan nomor hp melalui menu pengaturan yang ada di handphone, bisa kita temukan pada setiap ponsel yang kita miliki. Namun dalam tahap penerapannya tidak selalu sama antara hp yang satu dengan yang lain. Akan tetapi kemungkinan besar tidak jauh berbeda.

Berikut langkah merahasiakan nomor hp melalui menu pengaturan ponsel:
  1. Pergi ke menu pengaturan / setelan / setting / opsi
  2. Pilih pengaturan panggilan
  3. Lanjut ke pengaturan lanjutan / setelan lanjutan
  4. Kemudian pilih ID pemanggil / nomor pemanggil
  5. Selanjutnya akan keluar beberapa pilihan dan pilihlah sembunyikan nomor

Jika semua langkah-langkah di atas sudah terpenuhi dengan benar, maka sekarang nomor HP kita tidak akan terlihat dan tidak akan dikenali oleh penerima panggilan kita.

2. Menambahkan Beberapa Digit Angka Sebelum Nomor Tujuan

Selain menggunakan cara pertama, kita juga bisa menggunakan cara kedua yakni dengan menambahkan kode #31# sebelum nomor tujuan. Perbedaan antara cara pertama dan kedua adalah jika cara pertama yakni menyembunyikan nomor / id pemanggil secara permanen. Artinya setiap kita melakukan panggilan maka nomor kita secara otomatis akan tersembunyi. Jika cara kedua yakni menyembunyikan nomor hanya pada nomor tertentu yakni hanya untuk nomor yang akan kita tuju.

Cara kedua (menambah #31#) bisa diterapkan bagi anda pengguna indosat dan XL. Untuk anda para pengguna telkomsel, Axist, Smartfren kemungkinan cara ini tidak berlaku. Maka anda hanya bisa menggunakan cara pertama.

Jika anda ingin mencoba merahasiakan nomor hp dengan cara kedua ini maka tambahkan #31# tanpa spasi sebelum nomor tujuan sehingga menjadi seperti contoh berikut : #31#085746165654

Demikian cara menyembunyikan homor hp ketika kita ingin melakukan panggilan yang bisa saya bagikan. Mau pilih cara yang pertama atau yang kedua itu terserah anda. Namun saya sarankan untuk tidak selalu menyembunyikan nomor hp anda sebab hal tersebut akan merugikan teman-teman yang anda hubungi. Bisa saja mereka tidak mengangkat panggilan anda sebab ia tidak mengenali nomor hp anda.

Sekian terimakasih dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

This Is The Newest Post
Disqus Comments