Manfaat Membaca Bagaikan Keliling Dunia

Buku adalah jendela dunia. Membaca adalah kuncinya. - Dengan membuka buku maka kita telah membuka jendela dunia. Kita bisa melihat keluar, melihat sesuatu yang baru dan pemandangan yang berbeda dari rumah kita. Rumah adalah pikiran kita saat ini, maka bukalah rumah kita dengan membaca. Karena membaca adalah kuncinya. Dengan membaca maka kita telah membuka cakrawala.

Tidak ada satu pun buku yang tidak bermanfaat. Setiap buku akan membawa manfaat kepada kita jika kita mampu menangkap makna dan hikmah. Jika kita kesulitan menangkap makna dan hikmah dari sebuah buku, berarti kita harus meningkatkan keterbukaan pikiran kita, yaitu dengan semakin banyak membaca buku, sama halnya jika kita semakin sering membuka rumah maka semakin banyak hal berbeda yang kita temukan. Hikmah dan makna sebuah buku tidak akan masuk ke dalam pikiran yang tertutup.

Satu-satunya buku yang tidak membawa manfaat adalah buku yang tidak pernah kita baca. Sekali kita membaca buku, maka makna dan hikmah buku tersebut bisa masuk ke dalam pikiran kita jika pikiran kita terbuka.

Buku bukan hanya kumpulan kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu pada salah satu ujungnya dan berisi tulisan atau gambar.

Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, kita bisa membaca buku dimana saja dan kapan saja tanpa harus membawa kertas yang berjilid. Kita bisa memanfaatkan media elektronik seperti internet. Dan memanfaatkan alat elektronik seperti komputer, handphone, smartphone, dll. Maka tidak ada lagi alasan malas mencari buku di toko buku, harga buku di toko mahal.

Mari buka jendela dunia kita dengan membaca dan berkeliling dunia bersama.

You Might Also Like:

Disqus Comments